Tetap Aman Dengan Kontraktor Saat Membalik Rumah Untuk Untung

 

 

 

 

jasa kontraktor jogja Investor yang tertarik untuk merenovasi dan menjual kembali properti yang bermasalah sering kali menginginkan pekerjaan perbaikan yang murah, tetapi penting untuk menghindari penipuan kontraktor. Setiap kontraktor yang menawarkan diskon besar, membuat janji besar, meminta banyak uang di muka, atau ingin bekerja tanpa kontrak harus dihindari.

Jika Anda ingin mulai membalik-balik rumah untuk mendapatkan keuntungan, Anda perlu bekerja sama dengan kontraktor untuk menyelamatkan properti yang bermasalah sehingga siap untuk dijual kembali. Namun, beberapa pelaku scam memangsa investor baru, terutama dengan menyamar sebagai kontraktor. Karena kontraktor scam dapat menghabiskan biaya ribuan dolar dan sangat mengurangi keuntungan yang mungkin Anda harapkan dari membalik rumah, Anda harus berhati-hati terhadap:

1) Kontraktor meminta dari pintu ke pintu. Sangat sedikit kontraktor profesional yang perlu melakukan ini. Meskipun beberapa kontraktor resmi mungkin menggunakan teknik pemasaran ini, Anda tidak memiliki cara untuk melacak keabsahan kontraktor yang meminta dengan cara ini.

2) Harga atau diskon khusus yang mencurigakan rendah. Berhati-hatilah jika Anda diberitahu bahwa Anda harus segera mendaftar untuk mendapatkan harga khusus. Berhati-hatilah jika Anda diminta memberikan uang di muka agar memenuhi syarat untuk mendapatkan harga khusus. Kontraktor profesional terkadang menawarkan diskon, tetapi mereka tidak melakukannya dengan penjualan keras dan mereka tidak mampu menawarkan harga yang sangat rendah sambil juga menawarkan pekerjaan yang berkualitas. Jika seseorang menawarkan untuk melakukan pekerjaan dengan sebagian kecil dari harga sebenarnya, Anda perlu bertanya-tanya di mana sudut akan dipotong. Anda juga perlu mempertimbangkan bahwa beberapa kontraktor yang merupakan penipu akan perlahan-lahan menaikkan harga karya seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, angka yang sangat rendah itu akan berakhir dengan jumlah yang terlalu banyak pada saat pekerjaan selesai.

3) Kontraktor yang ingin bekerja tanpa kontrak. Beberapa kontraktor akan mencoba membuatnya terdengar seolah-olah mereka bekerja hanya dengan jabat tangan. Anda tidak boleh melakukan pekerjaan kontrak tanpa kontrak resmi. Kontrak melindungi Anda dan kontraktor, sehingga kontraktor profesional tentu ingin memiliki kontrak. Kontraktor yang tidak memiliki kontrak tahu bahwa dia dapat pergi kapan saja, karena tidak ada kesepakatan resmi yang dibuat.

4) Uang muka yang besar. Sekitar sepertiga dari total biaya material umumnya merupakan uang muka maksimum yang dibutuhkan. Sangat curiga terhadap apa pun yang membutuhkan uang muka lebih besar.

5) Jaminan jangka panjang dan jaminan seumur hidup. Berasal dari seorang kontraktor yang sudah lama tidak menjalankan bisnisnya, ini mungkin tidak banyak berarti karena tidak ada jaminan bahwa kontraktor tersebut akan menjalankan bisnisnya lebih lama lagi. Selain itu, banyak dari jaminan jangka sangat panjang hanya berlaku untuk suku cadang, bukan tenaga kerja. Oleh karena itu, Anda atau calon pemilik rumah Anda akan tetap bertanggung jawab atas sebagian besar biaya perbaikan. Jika Anda menjual rumah untuk mendapatkan keuntungan, Anda pasti ingin memastikan bahwa jaminan apa pun dapat ditransfer ke pemilik baru juga.

6) Tidak ada alamat bisnis. Perhatikan kontraktor yang hanya memiliki satu alamat PO, satu nomor telepon pribadi, atau tidak ada cara yang baik untuk berhubungan. Orang-orang ini bisa dengan mudah menghilang dalam semalam. Carilah kontraktor dengan bisnis ritel yang mapan atau alamat yang sudah ada setidaknya selama satu tahun atau lebih. Pastikan Anda dapat melacak kontraktor jika terjadi kesalahan. Ketika membalik rumah untuk mendapatkan keuntungan, hal terakhir yang ingin Anda hadapi adalah pekerjaan perbaikan yang buruk dan kontraktor yang tiba-tiba meninggalkan kota.